apa ajaaahhh

apa ajaaahhh

Jumat, 26 November 2010

tugas BTS 2


MATAKULIAH          : BUDIDAYA TANAMAN SEMUSIM

BAWANG PUTIH



Nama Latin                  : Allium sativum
Bahasa Inggris              : Garlic
Deskrifsi                       : Tanaman monokotil dengan daun pipih dan padat tidak seperti daun bawang merah/bombai yang berbentuk tabung. Pada akar tanaman bawang putih memiliki akar serabut. Batang terbentuk berupa dari pelepah – pelepah daun yang biasanya disebut dengan batang semu. Bentuk daun seperti pita, pipih dan membentuk sudut di bagian bawahnya dikarenakan daun akan menumpuk – numpuk yang nantinya berbentuk batang. Daun yang dekat pada umbunya berwarna putik tetapi pada bagian atas daun warna hijau muda atau hijau tua. Apabila tanaman sudah mulai dipanen maka akan terlihat dengan tanda – tanda daunnya akan berwarna kuning sampai coklat.umbi biasanya berwarna putih, dilapisi kulit yang sebenarnya adalah pelepah daun. Umbi ini terdiri dari beberapa suing yang biasanya terdapat + 15 siung tergantung pada varietasnya, umbi berada di bawah permukaan tanah. Biasanya bawang putih diperbanyak dengan perbanyakan vegetatif dengan umbi. Biasa digunakan sebagai bumbu pada masakan.
BAWANG MERAH


Nama Latin                  : Allium ascalonicum L
Bahasa Inggris              : Shallot
Deskrifsi           : Memiliki akar serabut dan daun berbentuk pipa memanjang yang rongga.bagian atas daun meruncing, berwarna hijau tua sampai hijau muda, pelepah – pelepah daun yang menumpuk atau tersusun membentuk batang yang disebut batang semu. Umbi pada bawang merah berwarna merah dan terbentuk dari daun yang bersatu membentuk batang dan umbi tersebut berlapis – lapis, pada bagian dalam umbi berwarna merah. Umbi berada dibawah permukaan tanah. Bawang merah diperbanyak dengan cara vegetatif dengan menanam umbinya yang kemudian akan mengeluarkan tunas. Jarang menghasilkan biji.








BAWANG DAUN

 


Nama Latin                  : Allium fistulosum  L
Bahasa Inggris              : Japanese Bunching Onion/ Welsh Onion
Deskrifsi           : memiliki akar serabut pendek, daunnya berbentuk pipa berongga, bagian ujung daun runsing, berwarna hijau sampai hijau tua, bila waktu dipanen tiba maka daun akan berwarna kuning sebagian. Batang tersusun dari pelepah – pelepah daun, batang dibagian bawah berwarna putih. Umbi yang terbentuk berukuran kecil berwarna putih.









TOMAT


Nama Latin                  : Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum
Bahasa Inggris              : Tomato
Deskrifsi           : Batang tanaman tomat lunak dan bulat denngan ditumbuhi bulu – bulu halus. Daun tanaman tomat bersirip, lebar – lebar dan dipenuhi dengan bulu – bulu. Bunga tanaman tomat memiliki 5 daun kelopak dan 5 helai mahkota berukuran kecil serta berwarna kuning. Menyerbuk dengan sendiri karena serbuk sari terdapat di kantong sari. Buah tomat berbentuk bulat sampai bulat telur dan pipih atau oval, ukurannya bervariasi tergantung pada varietas bahkan ada yang berukuran kecil – kecil yang biasa disebut tomat cherry. Buah tomat berwarna hijau apabila masih muda dan pabila sudah tua atau sudah saatnya untuk dipanen biasanya berwarna merah. Biji terdapat pada buah dan tanaman tomat biasa diperbanyak dengan cara generatif dengan menggunakan benih




SELEDRI



Nama Latin                  :, Apium graveolens
Bahasa Inggris              : Celery
Deskrifsi           : Seledri tanaman yang berbentuk perdu. Daun seledri menyirip ganjil dengan anak daun, tepi daun bergerigi dengan ujung daun runcing, daun seledri memiliki 3 – 7 helai. Tangkai berwarna hijau atau hijau keputih – putihan serta lunak dan berair, batang seledri sangat pendek dan seolah – olah tidak memiliki batang. Beraoma bau, biasanya digunakan untuk tambahan sayur sop.

2 komentar:

  1. bagus juga
    tpi blog nya ajh yang kurang menarik tampilannya
    klo mw bagus bleh kok saya bisa bantu kunjungi ajh blog saya di sugiantoiwan.blogspot.com atau sms saya di 089607029176 atas nama anto

    BalasHapus
  2. Fini... Aku suka kamu... Aku jatuh cinta sama kamu... tapi kayanya kita tidak berjodoh ya...
    Aku cinta sama kamu...
    Kamu itu cantik...
    Tipe cewek idaman saya banget...
    tapi kita gak berjodoh ya...
    mungkin saya orang yang kurang berani.. pendiam dan terlalu lama untuk siapnya ya...

    BalasHapus